Duhhhh…Dua Turis Asal Francis bersama Guide Hilang di Kawasan TNTP

629

Editor: A Uga Gara

PANGKALAN BUN-Dua wisatawan mancanegara asal Francis, bernama Alban Dudek dan Jean Luc Dudek yang sempat dilaporkan hilang di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Katawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (10/9/2018) kini telah ditemukan kembali.

Menurut Kepala Balai TNTP, Helmi, dua turis asing yang sempat dinyatakan hilang bersama seorang guide bernama Aldi, asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat tersebut ditemukan oleh tim pencari pada Selasa (11/9/2018), sekitar pukul 11.45 WIB.

“Berkat bantuan seluruh anggota tim pencari, akhiranya dua turis dan satu guide yang dikabarkan hilang itu,berhasil ditemukan Selasa siang,” kata Helmi ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id, beberapa saat sebelum berita ini tayang.

Baca Juga:   20 Prajurit Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Lakukan Pendidikan di Kalimantan Barat

Helmi menerangkan diketahunya kedua turis bersama guide lokal tersebut hilang setelah mendapat laporan dari personil BTNTP di Camp Pondok Tanggui. Atas dasar laporan tersebut pihaknya juga langsung melapor ke Polsek dan Koramil Kumai.

Lebih lanjut dia menerangkan, setelah melapor ke aparat kemanan, secara bersama-sama pihaknya langsung membentuk tim pencarian dan akhirnya dua turis asing dan guide yang sempat dinyatakan hilang ditemukan yang lokasinya tidak jauh dari Camp Pondok Tanggui.

“Lokasinya tidak jauh dari lokasi semula saat mereka menyaksikan orangutan diberi makan di Camp Pondok Tanggui. Itu hanya tersesat saja, karena mungkin juga guidenya belum banyak pengalaman masuk ke hutan TNTP, karena baru menjadi guide,” jelas Helmi.

Baca Juga:   Satu Orang Anggota DPRD Kalteng Kena OTT KPK?

(man/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments