Sertijab..!! Baru I Sangkai Minta Sakariyas Jalankan Amanah Dari Masyarakat

    KASONGAN – Pejabat Bupati Katingan masa jabatan 3 Agustus hingga 23 September 2018, Baru I Sangkai mengatakan, dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Katingan masa jabatan 2018-2023 yakni, Sakariyas dan Sunardi NT Litang.

    Maka berakhirlah seluruh rangkaian proses dan tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Katingan, sehingga masyarakat Katingan telah memilik pemimpinya secara demokratis.

    “Saya berharap seluruh masyarakat maupun pihak terkait dapat menyatukan tekad untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati Katingan terpilih untuk menjalakan roda pemerintahan dan upayanya untuk mewujudkan masyarakat katingan yang sejahtera, dengan visi untuk membangun Katingan tercinta yaitu Katingan Bermartabat yakni Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Baru I Sangkai saat menyampaikan pidato pada rapat paripurna istimewa DPRD Katingan dalam rangka serah terima jabatan dan pidato penyampaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Katingan, di gedung DPRD Katingan, Selasa (25/9/2018).

    Lanjutnya, dengan 7 misi yang sudah disusun sebagai strategi untuk mencapainya. Visi dan Misi tersebut, mustahil akan dapat diwujudkan bila tidak ada dukungan semua pihak dan seluruh masyarakat Katingan.

    Sehingga dirinya memiliki keyakinan bahwa pasangan ini dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat dan dapat mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dengan kemampuan dan pengalaman yang telah dimiliki selama ini.

    “Secara khusus saya sekali lagi menyampaikan ucapan selama kepada Sakariyas sebagai Bupati dan Sunardi NT Litang sebagai wakil Bupati Katingan,” pungkasnya.

    Sementara, Bupati Katingan Sakariyas secara khusus mengucapkan terimaksihnya kepada Baru I Sangkai sebagai Pejabat Bupati Katingan, yang walaupun sangat singkat menjabat, namun telah mewarnai jalannya pemerintahan di Kabupaten Katingan dan banyak membantu menghadapi dan menyelesaikan beberapa permasalah strategis.

    “Saya ucapkan selamat jalan dan selamat mengabdi kembali di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” terangnya.

    Lanjutnya menambahkan, untuk mewujudkan visi san misi tersebut tidak bisa bekerja sendiri, dan sangat berharap kepada semua dapat bersatu, pemerintah daerah, DPRD, pihak swasta, seluruh masyarakat katingan mampu bekerjasama dalam membangun Kabupaten Katingan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)