Bupati Kobar: “ Implementasi GERMAS Salah Satu Cara Sehat Praktis Untuk Kita Semua”

    PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengatakan bahwa program implementasi ‘GERMAS’ (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) salah satu cara sehat praktis untuk kita semua.

    Karena itu melalui kesadaran pelaksanaan ‘Germas’ saya mengajak kepada seluruh jajaran SKPD dan jaringannya, lembaga dan masyarakat untuk melaksanakan ‘Germas’ di masing-masing kewenangannya.

    Demikian sambutan Bupati Kobar yang dibacakan Plt.Sekda Kobar Suyanto pada acara Senam Masal dan pelepasan giat Gowes/Sepeda Sehat, yang diikuti jajaran PNS dan masyarakat, Jumat pagi (28/9/2018) dihalaman Kantor Dinkes Kabupaten Kobar, yang dihadiri dr.Dwi Ratna Sulandari, M.KES dan Perwakilan dari BPJS, serta undangan lainnya.

    Menurut Bupati, implementasi Germas agar disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi SKPD sera di integrasikan dengan Gerakan Masyarakat lainnya seperti Gerakan Kebersihan, Gerekan Kabupaten Ramah Anak, Gerakan Kabupaten Santun Lansia, Gerakan Zero Membakar Dalam Pertanian, serta gerakan-gerakan lainnya demi terwujudnya Kabupaten Kotawaringin Barat Sehat.

    Dan pada kesempatan ini saya tekankan kepada seluruh SOPD dan jajarannya untuk membudayakan Germas dengan melakukan, Olah Raga dan Gerakan Kebersihan setiap Jumat, Gerakan senam peragaan ditempat kerja setiap hari Pukul 10.00 WIB dan Pukul 14.00 WIB.

    Membiasakan sajian buah dan produk local pada setiap kesempatan rapat dinas di kantor. Dan bersepada ketempat kerja setiap hari Jumat.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)