Ini Enam Poin Komitmen Antara Polres Kotim Dengan PWI Jelang Pemilu 2019

    SAMPIT — Jajaran Polres dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar aksi komitmen bersama untuk mewujudkan pemilihan umum presiden dan pemilihan legislatif 2019 yang aman, damai, dan lancar, di tugu perdamaian Jalan Jendral Sudirman Km 3, Sabtu 29/9/2018).

    Dalam pergelaran komitmen tersebut terdapat enam poin komitmen bersama antara Polres dan PWI Kotim, dari Polres ada tiga poin dan dari PWI ada tiga poin.

    Adapun komitmen dari Polres Kotim pertama, menjaga netralitas personil Polri dalam pemilu 2019. Kedua, menolak serta menindak tegas segala bentuk hoax, ujaran kebencian, dan black campaign.

    Ketiga, mewujudkan situasi kamtibmas Kotim yang kondusif dengan melibatkan semua pihak.

    Sedangkan dari PWI pertama adalah menjunjung tinggi indepedensi dalam pemberitaan. Kedua, menolak informasi hoax, serta bersifat provokatif yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI. Dan terakhir menciptakan kondusifitas kamtibmas melalui produk pemberitaan.

    “Acara ini merupakan simbol dari kepedulian insan pers (PWI) dan Polri khususnya Polres Kotim dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman, damai dan lancar. Kita mempunyai kewajiban untuk menjaga kondusifitas negara ini sesuai tugas dan fungsi kerja masing-masing,” kata kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel, Sabtu (29/9/2018).

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 3 times, 1 visits today)