Adu Teknik, Para Raider Grasstrack Taklukan Sirkuit Natai Kalingkala

    KUALA PEMBUANG – Kejuaraan Nasional Grasstrack di Seruyan tepatnya di Sirkuit Natai Kalingkala Pembuang Hulu, kecamatan Hanau berlangsung sukses dan meriah.

    Setidaknya ribuan masyarakat dari Seruyan bahkan luar daerah antusias menyaksikan lomba yang mempertandingkan para rider moto cross ini.

    Bupati Seruyan, Yulhaidir, menerangkan bahwa dirinya sempat mendapatkan apresiasi dari perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) karena kesuksesan acara tersebut.

    “Kita mendapatkan apresiasi dari teman-teman IMI,” katanya seusai acara, kemaren (30/09/2018)

    Ia menjelaskan, menurut perwakilan dari IMI bahwa acara Kejurnas Grasstrack yang diadakan di Seruyan merupakan acara yang paling meriah yang pernah diadakan.

    “Mereka mengatakan pada saya, setelah mereka sering mengadakan acara kejurnas di berbagai daerah, di Seruyan ini lah yang paling sukses dan meriah,” ujarnya.

    Yulhaidir yang merupakan Bupati yang baru dilantik ini juga menyatakan dirinya sangat mendukung apabila ada kegiatan serupa dan terkait putra daerah yang telah berprestasi pada kejuaraan tersebut, ia mengatakan akan melakukan pembinaan lebih lanjut sehingga bibit-bibit atlet otomotif di Seruyan bisa lebih berkembang lagi.

    “Kita akan melakukan pembinaan kepada putra daerah kita yang sudah membanggakan kita pada kejuaraan tersebut sehingga bakatnya lebih terasah lagi,” katanya.

    Kedepan, Ia berencana akan menggelar kejuaraan road race di kota Kuala Pembuang pada tahun yang akan datang.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT