Jabatan Perwira di Mapolres Kotim Kembali Bergeser

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT — Jabatan perwira di wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur kembali bergeser. Acara serah terima jabatan berlangsung dalam upacara yang dipimpin Wakapolres, Kompol Dhovan Okatavianton, di halaman Mapolres, Jumat (5/10/2018) pagi.

    Jabatan perwira yang bergeser, yakni jabatan Kasat Narkoba AKP. Ronny Marthius Nababan diganto oleh Iptu Arasi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala unit 4 Sat Reskrim.

    Sementara Ronny Marthius Nababan di promosikan untuk menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim di Polres Murung Raya.

    Jabatan yang ikut bergeser, yaitu jabatan Kapolsek Jaya Karya, sebelumnya dijabat Ipda. Hamdan Samudro diganti dengan AKP Suroto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Katingan.

    Aedangkan Ipda. Hamdan Samudro bergeser ke Polres Katingan menjabat jabatan yang sama sebagai Kapolsek Tewang Sangalang Garing.

    Kapolres Kotim, AKBPMuhammad Romel dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakapolres Kotim, Kompol Dhovan Okatavianton mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi moderen yang dinamis.

    Selain itu, mutasi juga dimaksudkan sebagai bagian dari upaya untuk memelihara dinamika organisasi, juga menjadi sarana alih kepemimpinan serta promosi jabatan.

    Dengan demikian tambahnya, diharapkan roda organisasi dapat bergerak menuju ke arah yang lebih baik lagi. Sehingga dapat memenuhi harapan dan tuntutan pelayanan masyarakat.

    “Dengan kehadiran para pejabat baru diharapkan kontinuitas dan efektivitas kinerja yang telah dilaksanakan sebelumnya dapat tetap terjaga, serta diharapkan mampu mengandakan koreksi, analisa, dan evaluasi guna perbaikan dan penyempurnaan mekanisme kerja,” kata Kompol Dhovan .

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)