Jalin Keakraban Latihan Menembak Pilihan Polres Katingan

    KASONGAN – Dalam rangka menjalin keakraban, Polres Katingan gelar kegiatan latihan menembak bersama Forkompinda, Insan Pers dan Stakeholder di Kabupaten Katingan, Jumat (12/10/2018).

    Kegiatan latihan menembak di Mapolres setempat tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledi Nusa, Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Ahmad Bukhori, Ketua Perbakin Katingan H Hanafi, jajaran Kapolsek dan anggota Polres Katingan dan anggota TNI, serta Ketua PWI Katingan Aris Munandar beserta anggotanya.

    Kegiatan latihan menembak mengunakan senjata Revolver ini, terlebih dulu diawali dengan briefing dan menyampaikan tentang aturan serta tata cara dalam latihan menembak, agar nantinya tidak terjadi kecelakaan atau kesalahan saat latihan menembak.

    Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S I K mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Polres Katingan bersama Forkompinda, Insan Pers dan Stakeholder di Kabupaten Katingan merupakan kegiatan latihan menembak ataupun pengenalan alat dan cara olahraga menembak yang baik dan benar.

    “Tentunya diharapkan dengan kegiatan yang penuh dengan kebersamaan ini bisa berkesinambungan kita lakukan secara terus menerus, dan tidak menutup kemungkinan dari rekan-rekan stakeholder yang lain melakukan hal kegiatan yang sama yakni olahraga menembak. Kami siap mendukung dan kami siap juga untuk datang berkunjung bila diadakan, sehingga kami akan siap datang,” terang Kapolres Dharma Ginting.

    Dengan adanya kegiatan latihan ini juga, dirinya berharap kepada semua personil kepolisian agar semakin mahir dan terampil dalam menggunakan senjata api demi mendukung pelaksanaan tugas Polri di lapangan sebagai penegak hukum, serta kemananan dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019.

    Sementara, Ketua PWI Katingan Aris Munandar mengatakan, sangat senang sekali bisa ikut latihan olahraga menembak bersama anggota Polres Katingan dan stake Holder lainnya.

    Selain bisa mengetahui kemampuan diri dalam berlatih nembak, dan ternyata menembak membutuhkan skill dan ketenangan agar hasil bidikan bisa tepat sasaran selain harus fokus.

    “Kami dari PWI Katingan sangat menyambut baik kegiatan latihan menembak oleh Polres Katingan. Selain bisa mengetahui kemampuan diri dalam berlatih nembak, dan ternyata menembak membutuhkan skill dan ketenangan agar hasil bidikan bisa tepat sasaran selain harus fokus. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi,” singkat Aris Munandar.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)