Menarik, Bupati Kapuas Ikuti RDP Terkait Honorer K2, Ini Rekomendasi DPRD

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat dengar pendapat (rdp) tentang prioritas honorer K2 menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L Gerung, didampingi Wakil Ketua II Indah Purwanti.

    Ada yang menarik dalam RDP yang digelar di ruang rapat gabungan komisi, Rabu (17/10/2018) siang tadi. Dimana, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT untuk pertama kalinya hadir langsung mengikuti jalannya rapat tersebut.

    Hadir juga Sekda Kapuas Rianova, Kepala BKPSDM Sinday, Kepala Disdik Ilham Anwar, Pengurus Forum K2 Kapuas serta puluhan honorer yang tergabung dalam K2.

    Usai rapat, Robert L Gerung mengatakan, bahwa dalam rapat tadi pihaknya merekomendasikan tiga poin. Pertama, dewan dan eksekutif serta perwakilan K2 akan melakukan audiensi ke Kemenpan-RB dan BKN pusat.

    “Untuk waktu pelaksanaan audiensi ini akan diatur. Dan nanti pimpinan dewan akan menunjuk siapa saja yang akan mengikuti audiensi tersebut,” ujarnya.

    Lanjut politisi senior PDI Perjuangan ini, dalam kesempatan itu pihaknya juga sekaligus mengawal permintaan sebagaimana surat Bupati Kapuas untuk meminta kuota K2 ditambah.

    “Ini artinya pemda sangat apresiasi dan berkinginan K2 ini, kalau bisa diangkat PNS tanpa tes, kalau bisa dan ada regulasinya. Karena mereka sudah mengabdi sekian tahun bahkan berpuluh tahun, bahkan juga ada yang mengabdi di pedalaman hulu,” ungkapnya.

    Kemudian, kata Robert, pihaknya juga merekomendasikan kepada BKPSDM Kapuas untuk memfasilitasi perbaikan data honor K2 dengan selektif dan sempurna.

    “Jadi kita memberikan masukan kepada BKD agar ini dara ini diinput secara selektif. Artinya BKD harus berkoordinasi dengan dinas-dinas yang memang membutuhkan tenaga CPNS, seperti kesehatan, guru dan lain sebagainya,” tuturnya.

    Ditambahkan pria yang akrab dengan wartawan ini, pihaknya mengapresiasi kehadiran Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang hadir di RDP ini.

    “Ini sebuah kejutan bagi saya. Ini artinya beliau sangat memperhatikan bagaimana nasib pengangkatan K2 ini untuk menjadi CPNS. Apalagi dikesempatan tadi beliau juga memberikan beberapa hal catatan dan masukan,” tukas Robert.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)