Bawaslu Kotim Buka Posko Pengaduan

    SAMPIT – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terlibat aktif dalam pengawasan data pemilihan dan hak pilih bagi masyarakat yang berhak untuk memberikan hak suara dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

    Ketua Bawaslu Kotim Muhammad Tohari mengatakan, yang telah mereka lalukan saat ini guna terwujudnya pengawasan data pemilihan dan hak pilih yaitu pihaknya membuka sekretaris Bawaslu kecamatan.

    “Untuk jumlah keseluruhan kecamatan yang ada di Kotawaringin Timur ini berjumlah 17 Kecamatan, dari setiap kecamatan kami membuka posko pengaduan,” ujarny saat dibincangi beritasampit.co.id diruang kerjanya, Kamis (18/10/2018).

    Dijelaskan pria yang biasa disapa Tohari itu, pembukaan posko pengaduan masyarakat itu yakni demi menjaga akurasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) pada pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019.

    “Tujuan dari pada keberadaan posko pengaduan masyarakat ini tidak lain adalah untuk membantu KPU Kotim beserta jajaran di bawahnya dalam penyempurnaan DPTHP. Sebab isu daftar pemilih tetap (DPT) menjadi penting karena berkaitan dengan hak politik warga, dan sangat berkaitan dengan efisiensi logistik pemilu,” tegas Tohari.

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)