Poktan MHS Mulai Lakukan Pengolahan Lahan, Untuk Musim Tanam Okmar 2018-2019

413
FOTO: MAR/BS-Poktan, Kecamatan MHS, Kotim sedang melakukan pengolahan lahan dan penyemaian dengan luasan lahan sekitar 3.250 hektare di 8 desa dan 2 Kelurahan.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT- Kelompok Tani (Poktan), Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sedang melakukan pengolahan lahan dan penyemaian dengan luasan lahan sekitar 3.250 hektare di 8 desa dan 2 Kelurahan.

Pengolahan lahan di mulai bulan Oktober -Maret atau musim tanam Okmar 2018- 2019 dilakukan para Poktan diantaranya, pengolahan lahan di desa Sei Ijum Raya, Handil Sohor, Jaya Kelapa, Kelurahan Basirih Hilir, Kelurahan Samuda Kota, Sebamban, Samuda Kecil, Samuda Besar, Basirih Hulu dan Jaya Karet.

Baca Juga:   Inisiatif Desa Babirah Perbaiki Jalan Kabupaten Berlobang Patut Diapresiasi

” Semua desa baru mulai pengolahan lahan dan pembersihan serta ada yanh penyemaian,” tandas Kepala BPP MHS, RA Basuki dikantornya, Kamis(18/10/2018).

Sebelumnya lahan pertanian di Kecamatan ini kering karena kamarau beberapa bulan lalu. Sekarang lahan sudah basah karena turunnya hujan.” Alhamdulillah lahan yang dikerjakan Poktan berair,” ujar Mantri Tani tersebut.

Ditambahkannya, untuk bantuan benih yang sudah terealisasi diantaranya, desa Sebamban, Samuda Besar, Samuda Kecil dan Jaya Kelapa, ” Mereka sudah diberikan bantuan benih paretas situbagendit label ungu, perkelompok mendapatkan 625 kilogram,” tambahnya.

Baca Juga:   Teluk Sampit Panen Raya Terbesar

Sedang untuk desa yang lainnya menunggu realisasi bantuan dari pusat yang sudah dirapatkan di Kabupaten Kotim maupun Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu.” Untuk desa yang belum mendapat bantuan tinggal menunggu realisasinya saja,” katanya.

(mar/beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments