Wow Seru..! Sebanyak 300 Orang Masyarakat Kotim Ikuti Germas

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT -Diperkirakan sebanyak 300 orang masyarakat Kotawaringin Timur mengikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, yang betempat di Gedung Wanita, Sampit Kotawaringin Timur.

    “Ada 300 orang peserta yang terdiri dari 200 orang tokoh masyarakat, 70 orang tenaga kesehatan Kota Sampit dan 30 dari panita Germas Poltekkes Kemenkes Palangka Raya,” ucap Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Dhini, M.Kes, kepada wartawan di Sampit, Kamis (18/10/2018).

    Dhini menjelaskan, sosialisasi Germas jni bertujuan untuk meningkatkan upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif serta kesadaran seluruh komponen untuk berperilaku hidup sehat akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

    “Kita menggelar kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat bisa memahami perilaku hidup sehar dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu hidup sehat,” jelasnya.

    Dhini berharap, dengan adanya sosialisasi Germas ini masyarakat mengetahui bagaimana cara hidup sehat, dan apa saja yang diperlukan untuk hidup sehat.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)