Truk Pengangkut Air Galon Masuk Jurang, Ini Akibatnya

630
AR/BS - Suasana Kepolisian dan masyarakat setempat saat mengevakuasi truk yang terbalik.

KASONGAN – Sebuah truk yang mengangkut puluhan air galon merek BPA Free Cleo terbalik disekitar tikungan Km 5 arah jalan Trans Kalimantan Tengah tepatnya arah Kasongan – Kereng Pangi, Jumat (19/10/2018).

Akibatnya, perjalanan lalu lintas jalan darat baik pengendara roda dua maupun roda empat sempat menyebabkan jalan macet kurang lebih sepanjangan 2 Km.

Truk bernomor polisi DA 26 11 AI yang melaju dari arah Kota Palangka Raya menuju arah Sampit itu, diduga karena dalam keadaan mengantuk hingga hilang kendali dan menambrak pembatas jalan lalu lintas di lokasi kejadian.

Baca Juga:   Diringkus Polres Kotim, Sutarjo Mengaku Mengambil "Barangnya" dari Kota Ini

Dengan waktu kurang lebih 15 menit, akhirnya truk yang mengangkut puluhan air galon merek BPA Free Cleo berhasil di evakuasi dengan sebuah mobil tronton dan dibantu kepolisian Polres Katingan serta masyarakat setempat.

“Untuk Sopir saya lihat tadi tidak apa-apa, atau tidak mengalami luka-luka parah atau lainnya. Namun puluh air galon yang dibawa banyak yang hancur,” terang Jeje seorang pengendara motor, yang saat itu membatu proses evakuasi truk, kepada beritasampit.co.id, Jumat (19/10/2018).

Dengan kejadian ini, menurutnya, bisa menjadi pelajaran saat dalam perjalan mengunakan kendaraan. Jika merasa mengantuk segera untuk bersinggah dan melakukan istirahat sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

Baca Juga:   Oknum Anggota TNI Menyaru Jadi Pecandu Sabu Ditangkap

“Kalau saya sudah agak merasa ngantuk pak saat berkendara, saya langsung berhenti dulu untuk istirahat. Karena saya juga takut jika di paksa dan mengantuk di perjalanan, bisa menyebabkam terjadinya kecelakaan,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)

Editor : Irfan

Komentar Facebook

comments