Meski Dua Atlitnya Dicoret, Perbakin Barito Utara Panen Mendali Emas

    MUARA TEWEH-Kendati dua atlit dari cabang menembak di coret, kontingen tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) K- XI tahun 2018 di tetap bisa bernain dengan maksimal.

    Meski sebelumnya, Tim Perbakin Bariuo Utara sempat down dan hampir kehilangan semangat bermain. Kedua atlit yang dicoret tersebut, yakni Fadil dan Rahmah.

    Kontingen tuan rumah dari cabang menembak menggondol mendali 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Perolehan medali tersebut dari 23 atlet menembak yang di daftarkan.

    Adapun mendali yang diperoleh, dari cabang menembak beregu benchrest target 25 meter. Perbakin Barito Utara menurunkan atlit atas nama Purnomo, Heriyanto D, Ahad, Harmewu Daya Wahyunu merauh mendali emas.

    Untuk cabang menembak perorangan benchrest target 25 meter putri, Perbakin Baroto Utara menurunkan Titin Has Yulianti berhasil meraih 1 mendali emas, 1 mendali perak diraih atlit Eka Yulia Susanti. Sedangkan mendali perunggu diraih atlit Isnawati.

    Cabang menembak putra perorangan benchrest target 25 meter, Perbakin Barito Utara menurunkan atlit Purnomo meraih 1 mendali perak. Dari cabang perorangan metalic silhouette 3 posisi mendapat mendali perak diraih Ahmad Suriyanto dan 1 perunggu diraih Krisna Guntur.

    Untuk cabang menembak beregu metalic silhouette 3 posisi, Perbakin Barito Utara menurunkan Feri Didik, Ahmad Surianto dan Krisna Guntur meraih 1 mendali emas.

    Saleh Purwanto merasa bersyukur atas raihan mendali dari yang cukup memuaskan dari cabang menembak, menurut dia Perbakin Barito Utara sempat down lantaran dua atlit Perbakin Barito Utara dicoret.

    “Alhamdulillah kawan tim Barito Utara tetap semamgat juang dan mampu mempersembahkan kemenangan untuk Barito Utara, khususnya dari cabang menembak,” kata pria yang akrap disapa SHP ini.

    SHP menambahkan, ia mengaku yakin kedepan atlet-atlet Barito Utara khususnya menembak akan mampu melahirkan atlet-atket potensial lagi,yang mampu membawa nama daerah dan Kalteng di kancah nasional apalagi lapangan sudah ada.

    (gra/beritasampit.co.id)