Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Ary Egahni

    KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Ary Egahni SH menghadiri upacara peringatan hari sumpah pemuda ke- 90, bertempat di Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas, Senin (29/10/2018).

    Kepada wartawan, isteri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ini mengungkapkan, bahwa peringatan sumpah pemuda merupakan momentum untuk bagaimana pemuda mengisi pembangunan dengan hal-hal positif, juga dengan talenta yang dimiliki.

    “Sehingga kaum muda tidak hanyut dalam bahaya narkoba dan radikalisme,” ujar Bunda Paud Kabupaten Kapuas yang pada tahun 2016 lalu menerima Anugerah Paud Tingkat Nasional ini.

    Lanjut Ary-sapaan akrabnya, mengingat sekarang tekhnologi berkembang sangat pesat. Maka dia meminta kepada generasi muda untuk mewaspadai dan selektif dalam mencerna setiap informasi.

    “Kemajuan tekhnologi sekarang ini bagai dua sisi mata pedang, yang mana setiap informasi harus selektif dicerna,” ucapnya.

    Kemudian perempuan yang sekarang terjun kedunia politik sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kalteng ini mengajak kepada semua generasi muda untuk memanfaatkan kemajuan tekhnologi ini dengan sebaik-baiknya.

    “Adanya kemajuan tekhnologi ini harus betul-betul dimanfaatkan generasi untuk menopang diri agar berkembang, baik dalam keilmuan dan kemampuan atau skill,” kata Ary.

    Kemudian dia yakin bahwa pemuda-pemudi Kabupaten Kapuas adalah pemuda yang hebat.

    “Tadi malam saya mengikuti lomba yang diadakan DKD (Dewan Kesenian Daerah), surprise (mengejutkan), saya melihat bahwa kemampuan dalam berkesenian seperti tari, fashion show dan lainnya luar biasa, mereka menunjukkan potensi dengan kecerdasan dan kemampuan untuk mengolah diri dalam berbudaya dan berkesenian,” katanya.

    Ary berharap para pemuda tidak hanya berprestasi di lingkup Kabupaten Kapuas, tetapi juga dintingkat provinsi, bahkan nasional.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)