DLH Kobar Gelar Lomba Fashion Show Kreasi Busana Daur Ulang

686
FOTO: MAN/BS-Bagaikan peragawati profesional di atas catwalk, 127 siswi SMP dan SMU/SMK sederajat asal Kotawaringin Barat berlenggak-lenggok diatas panggung.

Editor: A Uga Gara

PANGKALAN BUN- Bagaikan peragawati profesional di atas catwalk, 127 siswi SMP dan SMU/SMK sederajat asal Kotawaringin Barat berlenggak-lenggok diatas panggung.

Mereka berusaha menjadi yang terbaik dalam Lomba Fashion Show Kreasi Busana Daur Ulang yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat, di Pangkalan Bun, Selasa (6/11/2018).

Lomba itu sendiri digelar selama dua hari, tanggal 6 s/d 7 November mendatang dalam rangka meriahkan Hari Cinta Puspa dan Satwa. Acara dubuka secara resmi oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah.

Baca Juga:   Politik SARA Dinilai Lebih Buruk, MPR: Perbedaan Aliran Agama Berpengaruh di Pemilu 2019

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah mengatakan, lomba fashion show dari bahan daur ulang, dibandingkan tahun lalu tahun ini lebih unik dan menarik.

“Busana yang ditampilkan saat ini terlihat memiliki desain yang beragam dan sangat bagus. Walaupun dari bahan baku yang sama yaitu barang bekas kategori organik seperti goni, kertas,daun,biji bijian dan lain sebagainya,namun kelihatannya kreatif warnanya semakin mantap” kata Bupati.

Menurutnya, digelarnya lomba fashion show ini untuk menggugah dan mengingatkaan kembali pada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama sampah plastik yag sangat susah terurai ditanah.

Baca Juga:   Ratusan Warga Terjaring Razia e-KTP

“Kita bersama-sama berupaya mengurangi sampah plastik dengan cara mengurangi pemakaiannya dan melakukan daur ulang pada sampah plastik tersebut sesuai dengan progran 3R Reduce (mengurangi), Reuse (menggunakan kembali) and Recycle (daur ulang),” jelas Hj Nurhidayah.

(man/beritasampit.co.id)