Dewan Apresiasi Keberhasilan Pembenihan Ikan Belida

115
Anggota DPRD Seruyan, Arbain (kiri)

KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan memberikan apresiasi keberhasilan Pemkab Seruyan melalui Dinas Perikanan dalam pembenihan ikan Belida. Hal ini dikatakan salah seorang anggota DPRD Seruyan, Arbain dari Dapil II, kepada wartawan kemarin di gedung DPRD Seruyan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Arbain mengatakan, keberhasilan dalam pembenihan ikan Belida atau Pipih ini, hendaknya bisa terus ditingkatkan. Sehingga, Seruyan bisa menyediakan bibit ikan Pipih yang selama ini terbilang sulit untuk dicari.

Baca Juga:   6 November, DPRD Seruyan Akan Lakukan Reses

Karena Seruyan ini memang dikenal sebagai daerah yang memproduksi kerupuk ikan Pipih yang menjadi khas daerah Seruyan. Sehingga, dengan keberhasilan ini bisa menjadi angin segar bagi para pengusaha kerupuk ikan Pipih yang agak sulit mendapatkan bahan baku ikan Pipih ini, katanya.

“Menurut politisi PDI P ini, pembenihan ini hendaknya didukung oleh Pemkab Seruyan, khususnya sarana dan prasarana untuk pembenihan ikan Pipih tersebut harus sesuai. Hal ini untuk menjaga dan memelihara kelangsungan benih ikan Pipih yang dihasilkan, sehingga hasilnya bisa maksimal,” tukasnya, (7/11/2018).

Baca Juga:   Pembangunan Infrastruktur Diharapkan "Punya" Target Penyelesaian Terukur

(ist/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments