Geng Macan Putih dan Geng Arpega Resahkan Warga. Akhirnya Polsek Katingan Kuala Beri Ini ?

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Seorang remaja berinisial NA (16 ) warga Swadaya, Kelurahan Pegatan Hulu harus berurusan dengan Polsek Katingan Kuala, Kabupaten Katingan.

    Pasalnya, dari laporan masyarakat bahwa remaja ini diduga melakukan perbuatan dengan menulis atau mencoret jalan lintas antara pegatan dan kampung tengah dengan tulisan Geng Macan Putih (GMP), pada 31 Oktober 2018 bulan lalu.

    Usai dilakukan penyelidikan lebih lanjut melalui Handphone milik Nur Apingki, ternyata GMP juga memiliki hubungan atau keterkaitan dengan geng anak – anak SMPN 1 Katingan Kuala dengan nama Geng Anak remaja Pegatan (Arpega) yg telah membuat resah di sekolah dan guru pengajar di sekolah.

    Kapolres Katingan, AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK melalui Kapolsek Katingan Kuala, IPDA Bahrul Ilmi mengatakan, pihaknya melalui Anggota Bhabinkamtibmas memanggil Nur Apingki untuk diberikan nasehat dengan melakukan problem solving sehubungan dengan perbuatan yang telah dilakukannya, dan juga membuat surat pernyataan. Berikut isi pernyataannya:

    • Berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mencoret jalan atau perbuatan dalam bentuk apapun yang melanggar hukum dan perundang undangan yg berlaku.

    • Bersedia tidak akan mengganggu anak – anak membuat SMPN 1 Katingan Kuala dan akan membubarkan genk macan putih (GMP) serta tidak akan membuat ataupun membentuk genk lainnya.

    • Berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut diatas, dan apabila mengulangi maka bersedia di tuntut sesuai hukum dan perundang undangan yang berlaku.

    Dan dalam penyelesaian masalah tersebut, di saksikan oleh tokoh masyarakat kelurahan Pegatan Hulu Syamsudin.

    “Sekecil apapun permasalahan di wilayah harus di selesaikan sampai tuntas jangan sampai meninggalkan sisa masalah sehingga bisa berkembang menjadi Potensi Konflik yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang sudah kondusif, dengan problem solving lah salah satu jalan penyelesaiannya” terang Bahrul.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)