50 Taruna Taruni SMKN 3 Kumai Diklat ke Semarang

    Editor: A Uga Gara

    PANGKALAN BUN – Sebanyak 50 Taruna Taruni SMKN 3 Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat di berangkatkan ke Semarang Jawa Tengah guna mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat ketrampilan dasar pelaut.

    Keberangkatan taruna dan taruni SMKN 3 Kumai itu secara resmi dilepas oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang berlangsung di Terminal Penumpang Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Jumat (9/11/2018).

    Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas jalinan kerjasama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sehingga putra putri terbaik dari SMKN 3 Kumai bisa mengikuti Diklat Kemaritiman.

    “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, terutama kepada Dirjen Perhubungan Laut sehingga taruna dan taruni SMKN 3 Kumai bisa berangkat ke Semarang dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, ” kata bupati.

    Dalam acara itu hadir juga Kepala KSOP Kumai Capt Wahyu Prihartono, Camat Kumai Teguh dan Kapolsek Kumai.

    Dalam kesempatan juga Bupati berpesan kepada Taruna dan Taruni yang mengikuti Diklat, agar memanfaatkan waktu dengan baik supaya ilmu yang di dapat selama diklat dapat di serap dengan baik.

    “Jaga nama baik daerah dan sekolah, gali ilmu sebanyak mungkin sehingga apa yang di dapat selama diklat dapat di tetapkan di daerah, ibu sangat bangga apalagi Taruna dan Taruni ini merupakan angkatan pertama, ini membuktikan di Kobar SDM nya sudah tidak diragukan lagi karena cukup terlatih dan bisa di handalkan,” pesan Bupati.

    Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 3 Kumai Jainuri mengatakan, kegiatan diklat di PIP Semarang akan dimulai sejak tanggal 12 November sampai dengan tanggal 23 November 2018.

    “Para Taruna dan Taruni akan di berangkatkan pada tanggal 12 November 2018, dimana kami hanya menanggung biaya pemberangkatan dari Pelabuhan Kumai sampai ke Semarang, semua biaya diklat di tanggung oleh Kementerian Perhubungan,” tukasnya.

    (man/beritasampit.co.id)