Pemkab Sukamara Sayangkan Rendahnya Tingkat Kelulusan Tes CPNS

    SUKAMARA – Selama pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Sukamara digelar di Palangka Raya kurang dari 3 persen saja peserta yang dinyatakan lulus dari total 1.397 orang pelamar.

    Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa hanya 33 orang yang memenuhi passing grade sehingga pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut.

    “Ini terjadi hampir diseluruh Indonesia, yang lulus kurang dari 3 persen saja dan itu sangat disayangkan, kami akan melakukan evaluasi setelah ini dan menyatakan sikap ke Kementerian PAN RB,” ujar Windu Subagio usai memimpin apel Hari Pahlawan ke 73, Sabtu (10/11/2018).

    Menurutnya, pihaknya akan meminta KemenPAN RB untuk membuat kebijakan agar formasi yang kosong dapat terisi, pasalnya dari 247 formasi yang dibuka tidak akan terpenuhi dengan 33 orang pelamar yang lulus Tes CPNS.

    “Kami akan meminta Kemenyan RB untuk membuat kebijakan bagaimana menguasai masalah ini agar job yang tidak terisi bisa terisi tentunya dengan pro daerah masing-masing,” jelas Windu.

    “Harapannya nanti passing grade nya bisa diturunkan atau misalnya menggunakan ranking tapi ini usulan dari kita dan semoga pemerintah pusat dapat mengakomodir ini,” lanjut Windu.

    “Harapannya bisa lulus 80 persen kalau ini kurang dari 3 persen,” tukas Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)