Berikut Daftar Kabupaten Pelanggar Lalulintas Tertinggi di Kalteng Selama 11 Hari Zebra Telabang 2018

    PANGKALAN BUN – Selama 11 hari kegiatan Oprasi Zebra Telabang 2018, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), mendapat ranking ke II dalam penindakan pelanggaran lalulintas (PPL) dengan jumlah 1.191 PPL.

    “Dari jumlah 1.191 penindakan pelanggaran lalulintas, rinciannya 955 tilang dan 236 bentuk teguran jadi sewilayah Polda Kalteng Polres Kobar mendapat ranking kedua, sedangkan untuk ranking kesatu Polres Kotim, mencatat 1.269 pelanggaran dan Polres Palangka Raya ranking ketiga mencatat 941 PPL,” kata Kasatlantas AKP Marsono saat dikonfirmasi beritasampit. Minggu (11/11/2018).

    Menurut Marsono dengan jumlah 1.191 penindakan pelanggaran lalulintas berarti cenderung warga Kobar masih banyak yang tidak menghiraukan kelengkapan kendaraannya.

    Ditegaskannya, kepada masyarakat pengguna kendaraan baik roda dua dan empat, agar mematuhi dan menaati berbagai aturan berlalulintas, mulai dari kelengkapan surat-surat, kelengkapan kendaraan termasuk sabuk pengaman bagi pengemudi mobil dan helm bagi pengendara sepeda motor.

    “Kalau semua aturan berlalulintas dipatuhi, seperti kelengkapan kendaraan dilengkapi, niscaya saat mereka di jalan raya bertemu dengan anggota yang beroprasi, akan nyaman saja di jalan raya,” ungkap Kasat Lantas AKP Marsono.

    (Man/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)