Pentingnya Pengawasan Produk Kosmetik dan Obat

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, kosmetik, obat dan produk terapetik merupakan produk dengan konsumen cukup besar, sehingga membutuhkan pengawasan dan pemantauan karena terus bertambahnya jenis produk tersebut.

    “Pengawasan dilakukan terus menerus pada produk kosmetik, obat dan terapetik bertujuan untuk menjamin keamanan dan kualitas produk, sebelum dipasarkan dan digunakan oleh masyarakat,” ujar Ahmadi saat membuka penyebaran informasi kosmetik, produk terapetik dan bahaya penyalahgunaan narkoba yang digelar Dinas Kesehatan Sukamara di Aula Kantor Bupati Sukamara, Selasa (13/11/2018).

    Menurutnya, saat ini banyak beredar produk kosmetik dan obat yang belum memenuhi standar kesehatan dan keamanan sehingga pengawasan yang dilakukan pemerintah juga harus mendapat dukungan dari masyarakat dengan ikut aktif sebagai filter akhir dari produk-produk yang beredar.

    “Masyarakat sebagai konsumen juga harus cerdas dan mampu memilah produk yang dibelinya, serta tidak melakukan penyalahgunaan atas produk yang dibelinya,”jelas Ahmadi.

    (enn/beritasampit.co.id)