CPNS Seruyan Baru 35 Peserta Penuhi Passing Grade

    KUALA PEMBUANG – Hingga saat ini sebanyak 35 peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Seruyan, dinyatakan lulus dan memenuhi passing grade yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

    “Jumlah kelulusan ini bersifat sementara, merupakan rekap dari seluruh peserta yang ikut ujian hingga hari keempat sesi sesi keenam,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Rabu(14/11/18).

    Pada hari pertama ujian yaitu Sabtu (10/11), dari total sebanyak 344 peserta yang mengikuti ujian hanya sebanyak 5 peserta yang dinyatakan lulus. Kemudian hari kedua, sebanyak 352 peserta yang mengikuti ujian hanya sebanyak 13 peserta yang dinyatakan lulus.

    Kemudian di hari ketiga dan keempat 17 peserta yang dinyatakan lulus, hasil ujian terhitung hari keempat sesi keenam, Selasa (13/11) malam.

    Kapala BKPSDM Hartono mengharapkan peserta yang tersisa mampu mengikuti ujian secara optimal, sehingga mampu meraih nilai sesuai standar yang ditentukan. Sehingga seluruh formasi CPNS yang tersedia dapat terisi semuanya.

    “Saya harap seluruh formasi CPNS di Seruyan yang tersedia dapat terisi semua,” ujaranya.

    Meskipun hasil kelulusan sementara belum memuaskan, pemerintah kabupaten, menilai positif ketentuan ‘passing grade’ yang harus dipenuhi peserta seleksi. Penentuan ‘passing grade’ sudah melalui berbagai tahapan dan menyesuaikan perkembangan saat ini.

    “Penentuan ‘passing grade’ pada seleksi penerimaan CPNS tahun 2018, diatur dalam Permenpan Nomor 37 tentang ambang batas nilai, sehingga tidak perlu ada yang dipermasalahkan,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)