Kesadaran Berlalu Lintas Perlu Diberikan Sejak Usia Dini

    KASONGAN – Menjadikan pelopor keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Itulah yang di lakukan Anggota Satlantas Polres Katingan dengan aktif bersosialisasi kepada para pelajar di sekitar wilayah hukum Polres Katingan.

    Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Katingan dengan di gawangi oleh Bripka Gugus Wantoko dan Bripka Ipan Ripandi tersebut selalu aktif mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengkampanyekan 7 Road Safety dengan materi sosialisasi berupa cara aman Kesekolah dan transformasi sehat masyarakat.

    “Sasaran kegiatan Police Go To School Satlantas Polres Katingan kali ini adalah SMPN 1 Katingan Hilir yang berlokasi di Jalan Revolusi Kabupaten Katingan,” terang Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin melalui Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana kepada beritasampit.co.id, Kamis (15/11/2018).

    Lanjutnya, bahwa kesadaran berlalu lintas perlu di berikan sejak usia dini, karena sampai saat ini pelaku pelanggaran adalah kebanyakan anak-anak usia remaja dan juga pelaku serta korban kecelakaan lalu lintas banyak melibatkan usia-usia produktif. Untuk itu Satuan Lalu Lintas aktif mengkampanye Lalu Lintas yang berkeselamatan dengan menggelar program 7 Road Safetynya, dan pihak Satlantaa selalu aktif kunjungi sekolah-sekolah untuk sosialisasikannya.

    ” Sosialisasi lalu lintas mendapatkan atensi dari pelajar terlihat para pelajar sangat antusias mendengarkan dan bertanya kepada polisi lalu lintas. Sebab, lalu lintas juga peduli terhadap keselamatan anak bangsa saat berkendara di jalan raya. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” ajakannya

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 9 times, 1 visits today)