Dewan Harapkan 2019 Anggarkan Keramba Apung

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seruyan mengharapkan kepada pihak Pemerintah Daerah pada APBD murni tahun 2019 mendatang dapat mengganggarkan kembali keramba apung. Banyak masyarakat menyampaikan hal tersebut saat mereka melakukan reses. Hal ini yang dikatakan Arbain, salah seorang anggota DPRD Seruyan dari Dapil II, Kamis (18/10/2018).

    Arbain menjelaskan, masyarakat yang berada dikabupaten Seruyan umumnya banyak yang menjadi nelayan, baik nelayan tambak atau nelayan sungai. Apalagi masyarakat yang berada didaerah Dapil II, yaitu kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau, dan Danau Seluluk sangat baik untuk dikembangkan budidaya ikan.

    Menurut Politisi PDI P ini, selain pengadaan untuk keramba apung tersebut, pemerintah juga diharapkan bisa menganggarkan lanjutan pembangunan (pengaspalan) hotmik di jalan penghubung Desa Terawan yang pada saat ini masih belum ditingkatkan. Hal ini guna memudahkan akses jalan bagi masyarakat di Dapil II khususnya dan masyarakat Seruyan pada umumnya.

    Selain itu, untuk mengkatkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) diharapkan dinas terkait dapat memberikan pelatihan-pelatihan unuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelaku UMKM tersebut. Sedangkan untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin (kurang mampu) yang hingga pada saat ini kesulitan untuk membangun tempat tinggalnya, maka diharapkan kepada Pemda agar pada APBD murni tahun 2019 mendatang lebih banyak lagi mengalokasikan anggaran untk program bedah rumah.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)