Ditlantas Polda Kalteng Serahkan Empat Unit Moge Patroli dan Pengawalan

    PALANGKA RAYA – Untuk meningkatkan pelayanan dan pengawalan kepada masyarakat, khususnya patroli ke wilayahan. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Tengah memberikan empat unit motor gede (moge) Yamaha SC900 CC kepada dua Satlantas Polres.

    Dua Satlantas tersebut yakni Satlantas Polres Kotawaringin Timur dan Barito Timur.

    Penyerahannya dilakukan langsung oleh Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin dan diterima oleh Kasat Lantas Polres Kotim dan Kasat Lantas Polres Bartim, bertempat di Ditlantas, Rabu (28/11/2018)

    Aries mengatakan, dengan diserahkannya dua unit moge ke Sat Lantas Polres Kotim dan Polres Bartim tersebut, anggota lalu lintas diharapkan lebih meningkatkan lagi pelayanannya serta patroli pengamanan di jalan raya, terutama dalam menghadapi natal 2018 dan tahun baru 2019 dilanjutkan pileg dan pilpres 2019.

    “Empat unit motor besar, masing masing dua diserahkan ke Sat Lantas Polres Kotim dan dua ke Sat Lantas Polres Bartim. Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dalam hal pengawalan dan wujud perhatian pimpinan agar satlantas memiliki armada yang kuat dan standar menyesuaikan kebutuhan wilayah kalteng yang luas. Termasuk juga menghadapi kegiatan pelayanan masyarakat saat pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru serta Pilpres 2019 nantinya,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, ia bersama Wadirlantas AKBP Hadi Wahyudi , Kasubdit Regident Kompol Andi Kirana dan sejumlah perwira lainya mengecek satu persatu kendaraan yang akan diserahkan tersebut.

    Kemudian Aries memberikan arahan hingga semangat kepada anggota yang akan menggunakan motor besar tersebut.

    “Gunakan dengan baik, pelihara serta berikan contoh yang baik untuk masyarakat dalam berlalu lintas di daerahnya masing masing,” tutupnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan