Antisipasi Serangan Buaya, BKSDA Pos Sampit dan Ditpolairud Polda Kalteng Lakukan Ini…

    SAMPIT – Adanya kemunculan buaya di perairan Sungai Mentaya, Dusun Belanti, Desa Bangkuang Makmur, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit dengan Direktorat Polisi Perairan (Ditpolairud) Polda Kalteng memasang spanduk imbauan bahayanya serangan buaya.

    Dalam spanduk tersebut tertulis dengan jelas “Hati-hati Ada Buaya” dengan beberapa poin yang dibubuhkan dalam spanduk yang dipasang langsung oleh anggota BKSDA Pos Sampit Bersama Ditpolairud Polda Kalteng.

    Berikut tiga poin imbauan yang disampaikan.

    1. Tidak berenang dan menyelam di sungai
    2. Selalu waspada bila melakukan aktivitas di sungai
    3. Buaya lebih agresif pada subuh, pagi, sore, dan malam hari.

    Diketahui pemasangan spanduk tersebut terkait dengan adanya kemunculan predator di desa setempat pada, Senin (26/11/2018) lalu, sekitar pukul 03.00 Wib.

    Beberapa orang warga yang melihat buaya muncul langsung memberitahukan kepada seluruh warga yang lain nya agar berhati-hati saat beraktivitas di sungai.

    “Adanya informasi warga yang melihat buaya kami langsung memasang spanduk imbauan, dengan ada spanduk ini, paling tidak dapat memberikan peringatan kepada warga agar tidak terlalu banyak dan hati-hati saat beraktivitas di sungai pada saat waktu tertentu,” kata Muriansyah selaku Kepala BKSDA Pos Sampit, Kamis (29/11/2018).

    (im/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan