KPU Seruyan Gelar ‘Goes To School’ di 21 Sekolah

    KUALA PEMBUANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seruyan menggelar Goes To School di SMKN 1 Seruyan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

    Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan di 18 sekolah dari 21 sekolah yang ada di Kabupaten Seruyan dan sampai sekarang hanya 3 sekolah yang belum.

    “Insyaallah tiga sekolah ini akan kami laksanakan Desember nanti sudah selesai semua, Kami mengadakan sosialisasi ke sekolah ini berharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” kata Devisi SDM Permas KPU Seruyan Karyadi di Kuala Pembuang, Sabtu (1/12/18).

    Money Politik (polik uang) merupakan salah satu materi yang selalu disampaikan kepada para siswa, sebab para pemilih pemula sejak dini diberikan edukasi tentang hak, kewajiban dan larangan dalam berdemokrasi.

    “Dalam politik uang itu kita sampaikan kepada siswa penerima atau pun memberi itu sama-sama salah jadi jangan sampai ada siswa-siswa kita yang mau dipengaruhi. Dengan demikian kita juga menyampaikan yang wajib dilakukan siswa dan yang tidak boleh dilakukan dalam Pemilu 2019 nanti,” katanya.

    Ia mengharapkan, dalam Pemilihan Umum 2019 partisipasi masyarakat dalam memilih meningkat kalau bisa 80 persen dari daftar pemilih. Kalau melihat di Pilkada 2018 kemarin partisipasi masyarakat sekitar 70 persen.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 3 times, 1 visits today)