Supporter Persita Tangerang Kejar Wasit, Kalteng Putra Juara III Liga 2

    PALANGKA RAYA – Kalteng Putra FC memastikan langkahnya dan telah meraih satu tiket menuju Liga 1. Hal tersebut terjadi usai tim dengan berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut menang dengan skor 2 – 0 saat melawan Persita Tangerang dalam laga perebutan juara III Selasa (4/12/2018) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

    Pada menit-menit awal babak pertama Kalteng Putra bermain agresif dan mebuahkan hasil dengan terlihat dari gol yang dicetak oleh Maulana pada menit ke 12.

    Hanya berselang 6 menit kembali klub kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut menggandakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke 19 gol kembali dicetak oleh Wirahadi dan skor 2-0 dengan kemenangan Kalteng Putra hingga babak pertama berakhir.

    Memasuki babak kedua permainan tetap berlangsung sengit, namun pada sekitar menit 58 insiden terjadi dimana para supporter Persita Tangerang masuk ke lapangan dan mengejar wasit.

    Pertandingan sempat berhenti beberapa menit namun dilanjutkan kembali dan skor pun tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

    Dengan hasil tersebut Kalteng Putra berhasil menjadi juara III Liga 2 dan berhak bermain di Liga 1 pada tahun 2019 nantinya.

    Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengucapkan selamat atas kemenangan Kalteng Putra FC yang telah menghantarkan menuju Liga 1.

    “Kedepannya saya akan berkordinasi dengan CEO Kalteng Putra, sehingga Kalteng Putra bisa lebih kuat lagi” ucapnya Sugianto.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT