Pesisir dan Pantai Aset Wisata Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan akan memfokuskan pembangunan pariwisata di sektor pesisir dan pantai.

    “Karena memang sektor pariwisata yang menonjol didaerah kita ini adalah daerah pesisir dan pantai, jadi kita akan memfokuskan penggarapan sektor pariwisata di bidang tersebut,” kata Kepala Disporaparbud Kabupaten Seruyan Tunjarsyah di Kuala Pembuang, Rabu (5/12/18).

    Ia mengatakan, potensi pariwisata pantai di Kabupaten Seruyan menurutnya tidak kalah menjanjikan dengan daerah-daerah lainnya dan ini sangat potensial jika bisa dikembangkan lebih jauh lagi.

    “Kita ada wisata Pantai Sungai Bakau, Pantai Tanjung Siamuk, Danau Sembuluh, Pantai Sendurian, bahkan Pelabuhan Teluk Segintung itu pun sekarang bisa jadi potensi pariwisata kita,” katanya.

    Untuk saat ini, pihaknya terus mengupayakan untuk bisa lebih menonjolkan serta mengusahakan untuk pengadaan infastruktur yang lebih baik, demi menjadikan wisata pantai dan pesisir Seruyan lebih dikenal oleh daerah-daerah lainnya bahkan sampai ke mancanegara.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)