Wakapolda: Anggota Polisi Jangan Arogan dan Sok-sokan Ditengah Masyarakat !!

485
POLRI: BAIM/BS-Wakapolda Kalteng, Brigjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Editir: A Uga Gara

SAMPIT —Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto menegaskan kepada seluruh jajaran dibawahnya, agar bersikap baik dan tidak arogan dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat dalam situasi apapun.

“Jangan arogan dan sok-sokan dalam bertugas. Ingat tugas utama Polisi adalah memberikan pelayan kepada masyarakat,” tegas Rikwanto, usai menghadiri Tablig Kebangsaan di Markas Polairud Polda Kalteng, di Sampit, Rabu (5/12/2018) pagi.

Mantan Karopenmas Divisi Humas Polri ini menyampaikan, sebagai seorang anggota Korps Bhayangkara harus sadar dengan tugas dan tupoksinya.

Baca Juga:   Ini Pesan Camat Untuk Lurah Baamang Hulu yang Baru

Karena menurut dia, semua aparat dididik, diberikan ilmu oleh negara, bukan untuk berbuat tidak baik dan arogan. Tetapi untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

“Seorang Polisi tidak ada gunanya kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat. Sudah hakekatnya dan martabatnya seorang Polisi dilatih untuk membela masyarakat,” tutur Rikwanto.

Jendral bintang satu, kelahiran Medan, Sumtra Utara ini kembali menegaskan, Anggota Polisi akan gagal kalau sampai berbuat arogan dan tidak berbuat baik kepada masyarakat.

“Dengan keberadaan seorang insan polisi, buatlah masyarakat merasa aman, nyaman, terlayani dan juga terayomi dengan baik dan benar,” tukas Polisi lulusan Akpol 1988 ini.

Baca Juga:   Gubernur Sarankan Tunda Pembangunan Bandara di Katingan

(im/beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments