Wakapolda Kalteng Jalin Silahturahmi Dengan Insan Pers Kotim

    SAMPIT – Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjend Pol Rikwanto melakukan kunjungan silaturahmi dengan insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di Sampit Selasa (4/12/2018) malam bertempat di Crown Room Hotel Aquarius Sampit. Pada kesempatan itu wakapolda meminta untuk menjaga mutu idealisme tanpa mengurangi kekuatan dalam isi pemberitaan.

    Para jurnalis juga diharapkan agar tidak membuat berita yang asal-asalan saja demi ada kepentingan diri pribadi. “Idealisme seorang jurnalis harus dijaga, profesi wartawan itu elegan dan terhormat. Hanya karena ingin beritanya cepat terbit, lalu mencari data secara abal-abal, maka tidak menutup kemungkinan mutu kualitas karya jurnalistik akan berkurang,” pesan mantan Kabid Humas Mabes Polri itu.

    Menurut Rikwanto, insan jurnalis walau memiliki media dan cara bekerja yang berbeda harus memiliki idealisme dalam penyampaian berita kepada masyarakat yang memerlukan informasi. “Wartawan yang punya kreativitas yang bagus dalam level kecil tapi memiliki filing yang bagus dalam penulisan akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan dalam penulisan berita,” kata Wakapolda.

    Kegiatan silahturahmi Wakapolda ini juga dihadiri oleh Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol Badarudin, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan, Wakapolres Kotim Kompol Dhovan Oktavianton beserta jajaran, dan Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian dengan insan pers, Kotim.

    (im/beritasampit.co.id)