Pembentukan DPC HPI Kotim Akan Disambut dengan City Tour

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Kepala Bidang pemasaran pariwisata Dr Joyakin Simamora menjelaskan, pihaknya menyambut dengan terbentuknya Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kotim di Kota Sampit.

    Menurutnya dari pihak Disbudpar Kotim sendiri akan menyediakan spot wisata bagi para anggota DPC HPI, dimana spot wisata itu akan langsung di kelola oleh anggota DPC HPI.

    “Kami sangat mendukung dengan terbentuk nya DCP HPI ini, karena HPI ini salah satu ujung tombak pengembangan wisata yang ada di Kotim. Nanti DCP HPI akan mengelola beberapa ikon wisata buatan dalam wilayah Kota Sampit,” tutur Joyakin saat mengisi materi dalam acara pelantikan DPC HPI Kotim di grand hotel Sampit, Sabtu (8/12/2018).

    Adapun beberapa paket wisata yang bisa digelorakan oleh DPC HPI Kotim, terdiri dari wisata alam, budaya, religius, buatan, kuliner serta beberapa wisata lainnya.

    Pria yang akrab disapa Joy ini mengatakan, dari data pada tahun 2017 lalu pendapatan pada bagian sektor pariwisata di Kotim sangat bagus.

    Oleh karenanya dia berharap, sebelum berakhirnya tahun 2018 pencapaian bisa lebih meningkat dibandingkan pada tahun yang lalu sesuai dengan target pemerintah daerah.

    “Pada tahun 2017 pendapatan kita mencapai 100%, pada tahun 2018 ini semoga saja dari angka 100 tersebut pada tahun ini lebih meningkat pendapatan pada sektor pariwisata,” katanya.

    (im/beritasampit.co.id).