Sekda Seruyan: Jangan Ada Diskriminasi Terhadap Penyandang Disabilitas

    KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah Seruyan Haryono mengharapkan tidak ada sikap diskriminasi terhadap penyandang disabilitas dikalangan masyarakat umum.

    “Diharapkan kepada masyarakat Seruyan untuk tidak diskriminasi terhadap penyandang disabilitas. Orang-orang tersebut harus kita perlakukan sama dengan yang lainnya jangan ada diskriminasi,” kata Sekretaris Daerah Seruyan Haryono, di Kuala Pembuang, Senin (10/12/18).

    Ia menjelaskan penyandang disabilitas adalah orang yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual tapi bisa juga dikatakan sebagai orang yang memiliki kemampuan yang berbeda.

    “Bukti nya banyak orang-orang penyandang disabilitas yang mempunyai prestasi baik itu dibidang olahraga maupun pendidikan,” lanjutnya

    Ia juga mengharapkan jangan tunjukan sifat diskriminasi untuk para pembuat keputusan dan mereka yang memberikan pelayanan penting bagi anak dalam bidang kesehatan, pendidikan dan perlindungan serta bisa memfasilitasi akses dan mendorong partisipasi anak penyandang disabilitas.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT