KPU Putra Juarai Katingan Cup I

    KASONGAN – KPU Putra keluar sebagai juara pada turnamen sepak bola Katingan Cup I tahun 2018 yang digelar Askap PSSI setempat.

    Mereka dilaga final mampu mengalahkan PSM Pendahara dengan skor 2 – 1 di stadion Sport Center Kereng Humbang, Kasongan, Kamis (13/12/2018) sore.

    Laga final sekaligus penutupan ini dihadiri Bupati Katingan Sakariyas yang diwakilkan oleh Asisten II Ahmad Rubama, Ketua KONI Suparto, Kapolsek Katingan Hilir, perwakilan Kodim 1015 Sampit/Kasongan, Ketua Askap PSSI Katingan, sejumlah SOPD dan undangan lainnya.

    Dalam pidato Bupati Katingan yang dibacakan Asisten II Ahmad Rubamaz menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan pertandingan ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya kualitas atlet-atlet sepak yang ada di Katingan.

    Karena dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap serta tak berlebihan kiranya, pada saatnya nanti akan muncul tim-tim atau pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah katingan kita ini dalam event yang lebih tinggi lagi.

    “Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Katingan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penggiat serta tim sepak bola yang mengikuti turnamen Katingan Cup I ini. Saya yakin, keikutsertaan seluruh pemain ini tidak saja meningkatkan gengsi even ini, amun juga akan dapat memacu prestasi para pemain lokal di Katingan ke kancah Nasional,” pungkasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Katingan Suparto berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, dan pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain pemain-pemain sepak bola profesional yang ada di Katingan.

    Menurutnya tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

    “Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta saya ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju kabupaten katingan yang adil, makmur damai dan sejahtera di pertandingan sepak bola yang akan datang,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua panitia pelaksanan M Sugiarto mengatakan, bahwa atas kemenangan itu, KPU Putra mendapat piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp 10 juta, dan juara dua PSM Pendahara piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp7,5 juta.

    “Kemudian untuk juara tiga dari tim Porsada mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp 5 juta dan juara empat dari tim Garuda Hampalam mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp 2,5 juta,” terangnya

    Lalu untuk pemain terbaik atas nama Rizal nomor punggung 14 dari Porsada, Kiper terbaik atas nama Eko Sugianto nomor punggu 1 dari KPU Putra dan Pencetak gol terbanyak atas nama Mikro Wahyudi nomor punggung 6 dari PSM Pendahara. Sehingga pemain ini diberikan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp500 ribu.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan