Kobar Siaga DBD, Tahun Ini Terdapat 349 Kasus dan 2 Meninggal Dunia

    PANGKALAN BUN – Semakin meningkatkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hingga dinyatakan “Siaga DBD”. Hal itu karena tahun ini penyakit DBD di Kobar mengalami peningkatan menjadi 349 kasus dan 2 telah meninggal dunia. Kasus ini meningkat dari tahun lalu yang tercatat 100 kasus dengan 1 orang meninggal dunia.

    “Tahun ini dari 349 kasus yang positif terjangkit DBD 295 orang. Peningkatan tahun ini cukup drastis dibandingkan tahun 2017 terdapat 100 kasus dan penderita yang meninggal dunia 1 orang. Berarti peningkatannya di tahun 2018 mencai 249 orang,” kata Jamin Ginting, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Jumat (14/12/2018).

    Menurut Jamin Ginting, berbagai upaya untuk mencegah DBD dari Dinas Kesehatan sudah banyak dilakukan, seperti melakukan fogging kerumah-rumah penduduk baik di desa maupun di Kota Pangklalan Bun. “Kami sedang terus mengerahkan petugas diseluruh Puskesmas untuk melakukan pendataan secara insentif disekitar wilayah para penderita, untuk mengecek apakah ada warga yang demamnya tinggi,” ungkap Jamin Ginting.

    (man/beritasampit.co.id)