Menarik, Pilkades Wilayah ini Disiapkan Hadiah Lho…

    SAMPIT – Pihak Kecamatan Perenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), punya cara sendiri untuk menarik minat warga untuk berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades),

    Masyarakat datang tidak hanya mencoblos tetapi juga silaturahmi dan menanti hadiah menarik yang disiapkan panitia. Contohnya seperti di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean. “Hadiah ini memang sengaja kita buat, karena untuk menarik minat warga yang ada di Desa ini untuk datang dan mencoblos, dalam artian tidak ada warga yang golput,” ucap Camat Perenggean Siyono, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Sabtu (15/12/2018).

    Siyono mengatakan, ada empat TPS di Desa Mekar Jaya dan semuanya ada hadiah untuk warga yang mencoblos, dengan aturan setelah warga mencoblos maka panitia akan memberikan kupon undian tersebut, dan setelah acara Pilkades selesai Hadiah tersebut akan di Undi.

    “Warga nanti setelah selesai mencoblos panitia Pilkades akan memberikan satu kupon, dan hadiah yang ada di masing-masing TPS seperti Kulkas, Kipas Angin dan sebagainya akan diundi setelah acara Pilkades, maka kupon warga akan di undi, alhamdulilah dengan seperti ini warga berbondong-bondong untuk datang ke TPS,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)