Ini Jumlah Kerugian yang Dialami Korban Kecelakan Dua Truk di Jalan HM Arsyad

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Kecelakaan yang melibatkan dua truk CPO di ruas Jalan HM Arsyad, KM 20, selain menyebabkan korban luka-luka juga menimbulkan kerugian material. Karena salah satu mengalami kerusakan parah pada bagian kabin depan.

    “Kabin mobil truk yang di kemudikan oleh Heris mengalami kerusakan parah dibagian kabin depan, sehingga menyebabkan kerugian material sebesar Rp 10 juta,” ucap Kasatlantas AKP Yudha Setiawan, Senin (17/12/2018).

    Lebih lanjut AKP Yudha mengungkapkan, faktor kecelakaan tersebut karena kurang hati-hatinya sopir Heris sehingga mengakibatkan kecelakaan dan menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan oleh Hadi.

    “Pengemudi truk tangki CPO atas nama Heris tidak berhati-hati dalam berkendara itu faktor kecelakaan tersebut, sementara kondisi jalan beraspal dua arah, jalan lurus, arus lalulintas sedang, terdapat marka jalan dan cut hujan gerimis, pada siang hari,” ungkap polisi yang biasa disapa Yudha itu.

    Sebelumnya diketahui, dua truk tenki CPO adu kuat di ruas Jalan HM Arsad, KM 20, Desa Bapanggang Raya, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (17/12/2018), sekitar pukul 14.00 WIB.

    Dua truk yang terlibat kecelakaan tersebut, masing-masing truk Nopol KH 9743 FA yang di krmudikan oleh Heris (40) seruduk buritan truk Nopol KH 9214 FM yang dikemudikan oleh Hadi (30).

    Kapolres Kotim AKBP M Rommel, SIK melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan menceritakan, truk yang dikemudikan oleh Hadi melaju dari arah Sampit menuju Bagendang.

    Sesampainya di KM 20, kendaraan yang berada di depannya (Sopir Hadi, red) mengurangi kecepatan. Melihat hal itu, ucapnya, Hadi mengerem untuk menghindari tabrakan.

    Namun, tiba-tiba saja dari arah belakang (arah yang sama) datang mobil truk yang dikemudikan oleh Heris. Karena jarak yang sudah dekat, mobil yang kemudikan Heris menabrak bagian belakang mobil yang di kemudikan Hadi.

    “Akibat dari tabrakan itu mengakibatkan Heris terjepit dan mengalami luka-luka di bagian kaki sebelah kanan,” beber AKP Yudha Setiawan.

    Saat ini kejadian itu masih ditangani pihak kepolisian. Sedangkan korban luka atas anama Heris langsung dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan.

    (im/beritasampit.co.id).