Perkuat Program Bidang Kesehatan, Dinkes Kotim Rapat Koordinasi

    SAMPIT – Salah satu cara Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meningkatkan Sumber Daya manusia (SDM) adalah melalui cara rapat koordinasi teknis bidang kesehatan, hal itu diyakini bisa menjadi penunjang bagi tenaga kesehatan untuk berbenah ditempat bekerja masing-masing.

    Kepala Dinas Kesehatan Kotim, dr Faisal Novendra Cahyanto, Kamis (20/12/2018) mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, diikuti 50 peserta baik kepala Puskesmas, tata usaha puskesmas dan rumah sakit dengan tujuan singkronisasi data dan informasi kegiatan Puskesmas, UPTD, rumah sakit dan Dinas Kesehatan. Disamping itu menyamakan persepsi antara Dinkes, tim manajemen puskemas, UPTD dan rumah sakit terkait evaluasi tahun 2018 dan program kegiatan 2019.

    “Tentunya untuk berjalannya progran pemerintah dalam hal kesehatan sangat perlu penunjangan dari bidang kesehatan. Maka dari itu kami minta agar semua dapat meningkatkan kinerja dan tanggung jawab, sehingga bisa lebih optimal untuk pelaksanaan program dan kegiatan bidang kesehatan, terutama Puskesmas.
    Untuk rekrutmen tenaga, harus disiapkan analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (abk) serta peta jabatan,” katanya.

    Faisal berpesan kepada pegawainya dan masyarakat, agar musim penghujan dapat menjaga lingkungan agar bersih terhindar dari penyakit. Terlebih bagi mereka yang memasuki usia diatas 40 tahun agar menjaga kesehatan, juga dapat mencegah penyakit degeneratif, kengkonsumsi makanan yang berserat, seperti sayur dan buah.

    (raf/beritasampit.co.id)