Wisatawan Diminta Waspada saat Liburan di Objek Wisata Ujung Pandaran

4768
FOTO:DODY/BS-Wisatawan dan para orang tua diminta waspada saat berkunjung ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran, sebab cuaca masih ekstrim hingga 25 Desember 2018.

SAMPIT – Libur perayaan natal dan tahun baru, Objek Wiasata Pantai Ujung Pandaran saban tahun terus dipadati pengunjung. Akan tetapi kali ini, wisatawan yang datang diminta berati-hati dan waspada karena Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit, sudah mengingatkan bahwa hingga 25 Desember 2018 angin kencang meningkat dan gelombang tinggi.

Terkait hal itu, Kepala Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Aswin Nur meminta kepada masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran untuk waspada, sebab beberapa hari belakangan terjadi perubahan cuaca ekstrim yang menimbulkan fenomena alam yang secara tiba-tiba seperti angin kencang dan ombak besar.

Baca Juga:   Waspada Gangguan Kamtibmas, Ini yang Dilakukan Satpol PP Kotim

“Kami mengimbau kepada masyarakat wisatawan serta nelayan yang berada di pesisir Ujung Pandaran untuk waspada karena kemarin Minggu, (23/12/2018) kemaren sekitar pukul 17.00 WIB muncul cuaca ekstrim dan fenomena alam menyelimuti kawasan daerah Pantai Ujung Pandaran. Satu pendopo Betang Parwisata roboh diterpa angin kencang. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi,” harap Aswin, Senin (24/12/2018).

(mar/beritasampit.co.id)