Stabilisasi Harga, Bulog Divre Kalteng Gelar Operasi Pasar

    Editor: A Uga Gara

    PALANGKA RAYA – Perusahaan Umum (Perum) Bulog Divisi Regional Kalimantan Tengah menggelar operasi pasar, yakni berupa peluncuran ketersediaan pasokan beras medium.

    Agenda tersebut dilaksanakan di Gudang Penyimpanan Bulog Divre Kalteng, di Kelurahan Bukit Tunggal jalan Tjilik Riwut , Kilometer 7 , Palangka Raya, Kamis (3/1/2019).

    Menurut Direktur Bulog Divisi Regional Kalteng, Faisal mengatakan bahwa operasi pasar tersebut bertujuan untuk melakukan stabilisasi terhadap harga-harga pasar saat ini.

    “Pasokan beras tersebut kita distribusikan untuk wilayah strategis seperti Pasar Besar dan Pasar Kahayan di Palangka Raya khususnya. Untuk hari ini kita distribusikan sebanyak 6 ton, ” ucap Faisal.

    Adapun beras medium yang didistribusikan tersebut dijual dengan harga Rp. 9.800 per kilogram kepada pengecer. Faisal juga menambahkan bahwa animo masyarakat dengan beras Bulog (sebutan beras yang didistribusikan oleh Bulog) mendapat tanggapan yang beragam dari masyarakat.

    Dia mengatakan bahwa operasi pasar tersebut akan rutin dilaksanakan dan tidak hanya digelar ketika ada hari-hari besar saja karena ketersediaan bahan pangan harus dipantau setiap waktu.

    (apr/beritasampit.co.id)