Kapolres Ajak Masyarakat Katingan Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN -Guna terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif ditahun politik, jajaran Polres Katingan aktif mengkampanyekan damai melalui imbauan.

    Imbauan tersebut disampaikan mlalui spanduk yang dipasang ditempat-tempat strategis dan komplek pemukiman, seperti di perumahan warga, perkantoran, jalan raya, dan tempat strategis lainnya.

    Spanduk imbauan tersebut bertuliskan; “Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk” dan dipasang oleh Polsek diseluruh wilayah hukum Polres Katingan.

    Menurut Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, spanduk imbauan tersebut merupakan salah satu upaya cooling system dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

    “Ini merupakan upaya preemtif kepada masyarakat sebagai imbauan dengan mengajak seluruh masyarakat di eilayah itu untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menuju Pemilu 2019 yang Anti Hoax dan Anti Politik uang serta waspada terhadap hasutan SARA dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya, Rabu (9/1/2019).

    Kepada Kapolsek jajarannya, ia menyampaikan agar spanduk-spanduk imbauan tersebut dipasang di tempat-tempat strategis yang merupakan ruang publik agar mudah dilihat, dibaca dan dipahami oleh setiap masyarakat yang sedang melintas maupun masyarakat sekitarnya.

    (ar/beritasampit.co.id)