Penduduk Kalteng Hampir 100% Telah Perekaman KTP Elektronik

623
Keterangan Foto: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalteng, Brigong Tom Moenandaz.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Memasuki tahun awal 2019 perekaman KTP Elektronik (e-KTP) di Provinsi Kalimantan Tengah sudah mencapai 92 (%) persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Kalteng, Brigong Tom Moenandaz pada Kamis (10/1/2019) usai menghadiri Rapat TEPRA di kantor Gubernur setempat, Palangka Raya.

“Masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya administrasi karena dengan adanya KTP mereka dapat mengurus administrasi lainnya seperti Surat Izin Mengemudi (SIM),” ucap Brigong.

Baca Juga:   Ditbinmas Polda Kalteng Ngumpul di Desa Bapeang, Sampit..Ada Apa?

Meskipun demikian karena salah satu bahan pembuatan KTP yakni blanko KTP berasal dari satu pintu yakni dari pusat maka pihaknya juga masih menunggu distribusi blanko KTP dari Dirjen Dukcapil RI yang menurutnya saat ini masih menunggu proses tender.

Memang ada beberapa kendala saat ini bagi pihaknya untuk melakukan perekaman e-KTP khususnya di Kalteng, diantaranya adalah ada beberapa daerah yang sangat terpencil sehingga sulit untuk melakukan perekaman e-KTP.

Selain itu menjelang pileg dan pilpres 2019 dia mengaku optimis jika target 95 persen perekaman e-KTP dapat berjalan dengan lancar bahkan dapat melebihi target.

Baca Juga:   BANJIR ARUTA Kobar Ancam Peternak Sapi

(apr/beritasampit.co.id

Komentar Facebook

comments