Forkopimda Hadiri Perayaan Natal Oikumene Masyarakat Kristiani Kalimantan Barat

    PONTIANAK – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri acara Perayaan Natal Oikumene di Rumah Radakng Jalan Sutan Syahrir, Kota Baru Pontianak, Kalbar, Jumat (11/1/2019).

    Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji, dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh umat Kristiani Kalimantan Barat agar tetap membina kerukunan hidup antar umat beragama, bersatu, membangun Provinsi Kalimantan Barat agar lebih maju lagi.

    Dalam kesempatan itu juga Gubernur Kalbar mengajak generasi muda untuk bisa mengelola sumber daya alam yang ada untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kalimantan Barat. Saya akan berdiri di semua agama dan suku, pungkasnya.

    Sebelumnya Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, memberikan pengarahan di hadapan 8 ribu umat kristiani yang hadir dalam acara tersebut, mengajak agar masyarakat Kalbar untuk selalu bersama sama memelihara dan menjaga situasi wilayah Kalimantan Barat selalu dalam keadaan kondusif, Aman dan Damai.

    Lebih lanjut Kapolda Kalimantan Barat mengatakan tahun 2019 ini kita di hadapkan agenda Pemilu baik Pemilu Presiden maupun Pemilu Legislatif ,diharapkan berjalan dengan Lancar, Tertib, Aman dan Sukses, semuanya itu adalah tanggung jawab kita semua tutur, Kapolda Kalimantan Barat.

    Dalam kegiatan tersebut juga hadir Danlantamal XII Pontianak , Danlanud Supadio, Kasdam XII/Tpr, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua DPRD, Uskup Agung Pontianak, Ketua PGI Kalimantan Barat , Presiden MADN ( Majelis Adat Dayak Nasional), Ketua DAD, Ketua DPD WKRI Kalimantan Barat.

    (gra/beritasampit.co.id)