Bupati Programkan Seribu PJU Tahun 2020

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara pada tahun 2019 ini memprogramkan 1000 Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan dipasang hingga ke desa-desa.

    Bupati Sukamara, Windu Subagio menjelaskan, rencana program tersebut baru akan terlaksana pada 2020 mendatang.

    “Programnya adalah seribu PJU, namun tidak dianggarkan tahun 2019 ini tepai tahun 2020,” kata Windu Subagio, Senin (14/1/2019)

    Selain diwilayah pedesaan, program PJU ditahun 2020 mendatang juga akan dilaksanakan didalam kota Sukamara yakni sepanjang Jalan Cilik Riwut hingga pelabuhan pasar Sukamara, sehingga dengan adanya penerangan ini akan berdampak pada keamanan dan kenyamanan lingkungan.

    Menurut bupati bahwa program Penerangan Jalan Umum ini nantinya menggunakan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya atau PLTS sehingga dengan kegiatan ini bisa dilaksakan hingga kedesa-desa yang belum terjangkau jaringan listrik.

    “Contohnya saja seperti di Desa Pulau Nibung Kecamatan Jelai itu sajak kalau dipasang 20 unit PJU dengan jarak 50 meter pertiang maka akan menjadi terang meskipun genset milik warga yang dirumah-rumah hanya beroperasi setengah malam, dan tentunya ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan warga,” tukas Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)