Bupati Kobar Lantik 309 Pejabat Eselon III dan IV

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik 309 Pejabat Eseleon III dan IV yang tediri dari penjabat Administrator, Pengawas dan Fungsional acara Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kobar yang di hadiri juga Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Ketua DPRD Kobar Triyanto serta unsur Forkopimda. Rabu sore (16/1/2019).

    Pantauan beritasampit.co.id usai acara syukuran dan melepas arak-arakan, Bupati Hj Nurhidayah, langsung digerumut sejumlah awak media di pintu masuk Kantor Bupati, setelah panjang lebar menjawab pertanyaan para awak media, kemudian bersama unsur Forkofinda, masuk keruangan kerja Wakil Bupati, untuk istirahat.

    Selanjutnya sekira pukul 13.30 Wib nampak Kantor DPRD Kabupaten Kobar sudah di penuhi puluhan mobil dan motor karena akan digelar pelantikan para pejabat Eselon III dan IV.

    Akhirnya jelang sore hari sekira Pukul 17.00 Wib, acara pelantikan pun selesai dan para awak media pun kembali menghadang Bupati Hj Nurhidayah, yang mengatakan pelantikan di awal tahun ini sangat tepat sekali sehingga dengan adanya perubahan ini akan membangkitkan semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Perubahan dalam struktur organisasi itu suatu hal yang biasa untuk meninggalkan kinerja kita, dan semua proses tahapan demi tahapan telah kita lalui bersama Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan dan menghasilkan struktur sesuai kompetensi yang memang saat ini ada bidang bidang yang kosong sehingga kita telah melalui semua tahapan, hanya waktu pelantikannya baru awal tahun ini,” kata Hj Nurhidayah .

    Menurut Bupati pelantikan yang telah di lakukan pada masa tahun kedua Kepemimpinan Pasangan Nurani, dan pelantikan ini sangat banyak karena ada 309 yang dilantik dari Eselon III dan IV.

    “Ini pelantikan yang paling banyak yah tadi saja MC membacakan nama-nama yang akan di lantik sampai satu jam lebih, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, kita telah melakukan perubahan dimana perubahan struktur pada suatu organisasi bukan karena suka atau tidak suka yah karena ini merupakan tuntutan sehingga jabatan itu harus diisi sesuai dengan Kepangkatannya dan keahliannya,” ujarnya.

    Bupati juga mengingatkan para pejabat yang baru di lantik untuk menerima jabatan yang di emban dengan lapang dada dan hati yang tulus sehingga amanah yang dijalankan berfungsi dengan baik.

    “Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat menjalankan tugas dengan baik, silahkan tunjukkan prestasi dan bekerja dalam sitauasi apapun dan yang harus diingat jangan lakukan perbuatan tercela yang dapat menurunkan marwah sebagai abdi Negara,” ungkap Hj Nurhidayah.

    (Man/Beritasampit.co.id)