Ini Cara Kapolsek Pahandut Persatukan  Suporter

    PALANGKA RAYA – Kompetisi Sepak Bola Indonesia atau Liga 1 tidak lama lagi bergulir. Antisipasi adanya gesekan antar suporter sudah dilakukan oleh Polsek Pahandut, Kota Palangka Raya.

    Kapolsek Pahandut, AKP Sony Risky A, SH, S.IK mengumpulkan sejumlah perwakilan suporter klub yang akan berlaga di Liga 1 mendatang, di Mapolsek Pahandut, Kamis 17 Januari 2019.

    Kepada perwakilan suporter, Sony Rizki mengatakan kalau pertemuan tersebut dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar suporter. “Saya kira dengan pertemuan semuanya saling mengenal, jadi merasa sudara,” katanya.

    Dia menambahkan kalau pihaknya juga sudah membentuk komunitas yang bernama Pahandut Setia Bola. “Jadi itu singkatan dari Pahandut Suporter Anti Mafia Bola,” jelasnya.

    Komunitas tersebut diisi oleh seluruh perwakilan suporter klub yang akan bertanding di Liga 1 nantinya. “Semua perwakilan suporter, ada dari Kalteng Putra, PSM Makassar, Persebaya, Persija, dan lainnya,” tambahnya.

    Anggota komunitas tersebut diharapkan membantu Polri dalam memberantas mafia bola. “Semua suporter diminta untuk aktif melaporkan kecurangan yang dilakukan mafia bola,” tegasnya. (din/beritasampit.co.id)