Kecintaan Yulistra Ivo Sugianto Sabran Terhadap Anak-Anak Dengan Cara Ajarkan Hidup Sehat

553
Keterangan Foto: IST/BS - Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran saat berfoto dengan anak-anak di Posyandu Manjuhan Sehat, Palangka Raya.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Terus melakukan peningkatkan kesadaran hidup sehat kepada masyarakat merupakan tugas semua elemen dan itu yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Kunjungannya ke Posyandu Manjuhan Sehat pada Kamis (17/1/2019), di Jalan Manjuhan, Palangka Raya dengan didampingi jajaran pengurus TP PKK mengkampanyekan minum air putih kepada anak anak dan masyarakat di wilayah tersebut.

“Minum air putih tentunya dapat membuat lambung dan pencernaan akan menjadi lebih sehat serta akan mempengaruhi pada pola hidup sehat pula,” ucap Ketua TP PKK Provinsi Kalteng.

Baca Juga:   GEMA SYIAR ISLAM di Istana Isen Mulang, Gubernur Undang Ustad Arifin Ilham

Menurutnya anak anak idelanya minum air putih 6 gelas sehari serta jangan terlalu sering makan-makanan yang manis atau yang mengandung gula agar tubuh terawat sejak dini.

“Menjaga kesehatan sejak dini itu adalah tugas kita,” terangnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kayon, Palangka Raya Dokter Hendy mengapresiasi atas bantuan dan peran dari PK mengkampanyekan kesehatan untuk anak anak usia dini.

“Dengan kampanye minum air putih bagi anak anak, tentu akan berpengaruh pada pertumbuhan, serta dapat membantu tumbuh kembangnya sehingga menjadi generasi yang sehat,” tutup Dokter Hendy.

Baca Juga:   Pasar Ramadan Bisa Dijadikan Wisata Kuliner

(apr/beritasampit.co.id)