Solskjaer: Lukaku Masih Bagian Penting Skuat MU

    OLAHRAGA.BS- Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Romelu Lukaku tetap merupakan bagian besar dari skuat MU meski striker Belgia itu lebih sering mengisi bangku cadangan dalam beberapa pekan terakhir. Solskjaer menyebut Lukaku tetaplah pemain penting baginya.

    Lukaku hanya sekali turun sebagai starting line-up sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho bulan lalu. Artinya, Lukaku tak terlalu berperan pada enam kemenangan beruntun yang diamankan MU.

    Penyerang tangguh ini tampil tiga kali sebagai pemain pengganti di Premier League, dia tetap bisa mencetak dua gol. Solskjaer tampaknya lebih senang trio penyerang cepat: Marcus Rashford, Anthony Martial, serta Jesse Lingard.

    Bagaimanapun, Solskjaer tak pernah mengabaikan keberadaan Lukaku. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

    Pemain Penting

    MU akan menjamu Brighton pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (19/1) malam WIB nanti. Solskjaer mengakui ada tiga penyerang MU yang lebih sering bermain (Rashord-Martial-Lingard), tapi dia yakin Lukaku akan memainkan peran penting musim ini.

    “Dia [Lukaku] adalah bagian besar dari skuat kami, jelas, dengan pribadinya di lingkungan kami. Tak ada pemain lain yang mencetak gol sebanyak dia di sesi latihan,” tegas Solskjaer di fourfourtwo.

    “Ada tiga pemain yang paling banyak bermain, tapi anda masih punya Lukaku, masih ada Juan [Mata], punya Alexis [Sanchez], jadi saya punya enam penyerang depan yang bisa saya rotasi, dan Rom jelas akan banyak bermain.”

    Tak Masalah

    Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Reading di Piala FA (c) AP Photo

    Menurut Solskjaer, situasi ini sama sekali bukan masalah. MU punya enam penyerang yang tersedia untuk memperebutkan tiga posisi di lapangan, dan hal ini justru menguntungkan Solskjaer untuk melakukan rotasi pemain.

    “Saya pernah jadi salah satu dari empat striker ketika kami bermain dengan dua penyerang. Sekarang kami punya enam pemain depan dan kami bermain dengan tiga penyerang.”

    “Kami akan baik-baik saja karena bisa merotasi pemain, dan ada cukup pertandingan serta menit bermain,” sambung dia.

    “Ini adalah soal memanfaatkan kesempatan ketika anda mendapatkannya, dan sejujurnya, Rom sudah mencetak tiga gol dan Marcus sudah membuat tiga gol,” timpalnya.

    Sumber: bola.net