Desa Hambawang Berharap Tiga Usulan Dapat Direalisasi

    Editor: A Uga Gara

    PULANG PISAU – Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa setempat, Sabtu (19/1/2019).

    Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo, yang dihadiri oleh pihak pendamping desa dari P3MD, BPD, perwakilan pihak PT BAFM, dan para tokoh masyarakat Desa Sei Hambawang.

    Rapat Musrenbangdes Desa Sei Hambawang itu, membahas tentang usulan rencana pembangunan desa tahun 2020.

    “Banyak usulan pembangunan yang diajukan pihak Desa Hambawang. Meski seperti itu, nantinya akan mengedepannya melihat skala prioritasnya, karena dengan memprioritaskan apa yang harus dibangun oleh pemerintah Desa Hambawang,” ucap Sekertaris Desa (Sekdes), Rapani, via whatsapp, Rabu (23/1/2019).

    Usulan pada musrenbang Desa Hambawang ada sebanyak tiga bidang usulan yaitu, Insfrastruktur, Ekonomi, dan bidang Sosial budaya.

    “Dari ketiga rencana usulan tersebut, bidang insfrastruktur mendominasi usulan baik usulan lama maupun usulan baru. Pada usulan baru, pihak Desa Hambawang, mengusulkan perehaban jembatan di RT 01, pengadaan WC Umum, dan pendalaman muara sungai Hambawang,” terang Pani.

    Ketiga usulan tersebut, bukan berarti usulan lama tidak menjadi prioritas, namun usulan baru ini muncul karena sesuai dengan kondisi di desa. Dimana fakta yang ada masyarakat berharap dapat direalisasikan pula usulan baru tersebut.

    (pra/beritasampit.co.id)