H Sugito Anggota DPRD Kobar : “Masih Banyak Sarana dan Prasarana Sekolah Yang Harus Diperhatikan”

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) disetiap daerah merupakan salah satu indikator pembangunan, peningkatan SDM ini secara formal melalui dunia pendidikan yaitu sekolah.

    Hal tersebutlah yang menjadi sorotan H Sugito Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kobar, menurutnya masih banyak sarana dan prasarana sekolah yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar) antara lain yang banyak dikeluhkan murid dan guru diperdesaan yakni akses jalan menuju sekolah.

    “Hasil monitoring rombongan Komisi A DPRD kebeberapa sekolah kemarin, seperti ke SDN2 Kapitan dan SDN2 Candi di Kumai. Dan selain akses jalan menuju sekolah juga sarana lainnya yang harus diperhatikan Pemkab Kobar yakni kursi belajar, MCK dan Air bersihnya, serta pagar sekolah termasuk penambahan Guru untuk beberapa mata pelajaran,” ungkap Sugito saat dibincangi beritasampit.co.id melalui telepon selulernya. Sabtu (26/1/2019).

    Namun dirinya juga mengapresiasi kebijakan Bupati H Nurhidayah yang terus konsisten dalam dunia pendidikan. Hal ini menurutnya harus didukung semua pihak.

    “Karena baru pasangan Bupati Wakil Bupati Nurani yang selama ini, memprogramkan seragam sekolah gratis untuk semua pelajar SD, SMP sederajat,” terang H Sugito.

    Politisi asal PAN ini juga menjelaskan pembagian seragam sekolah gratis bagi murid yang mendaftar tahun 2019 juga lancar-lancar saja. ”Ada masalah, yah masalah kecil saja seperti ukuran baju yang diterima murid ada yang kebesaran juga ada yang kekecilan, tapi itukan bisa diselesaikan oleh masing-masing sekolahnya,” aku Sugito.

    Selain itu pihaknya akan menyampaikan hasil monitoring Komisi A DPRD Kobar kebeberapa sekolah diperdesaan dalam waktu dekat dan segera dirapatkan dalam acara pembahasan hasil monitoring dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar.

    (Man/Beritasampit.co.id).